Toko Pasutri

28/12/11

Bujangan yang Risau dengan Air Mani 'Jelly'


Dokter, saya bekerja di sebagai marketing di sebuah perusahan. Saya belum menikah dan tidak melakukan hubungan seksual dengan pacar saya. Sehingga kerap kali saya melakukan onani.

Tetapi ada hal yang aneh dengan air mani saya. Ketika saya melihat air mani saya, seperti ada jel atau jelly berwarna bening atau kuning. Apakah saya mengalami kelainan dok? Apakah saya bisa memiliki anak dengan normal dengan kondisi seperti ini? Terimakasih atas penjelasan dokter.

SD (Pria Lajang, 25 Tahun), dgallery95@gmail.com
Tinggi Badan 170 Cm dan Berat Badan 66 Kg

Jawaban

Dari ilustrasi Anda tentang air mani Anda yang seperti jelly berwarna bening atau kuning itu artinya relatif masih normal.

Air mani atau semen yang sehat biasanya memang berwarna putih atau abu-abu, kadang-kadang berwarna kekuningan. Jika air mani berwarna merah muda atau merah itu artinya ada masalah serius yang harus ditanyakan ke dokter karena tandanya mengandung darah yang nantinya bisa didiagnosa dokter.

Ketika ejakulasi air mani membentuk cairan yang lengket seperti jelly. Jika terlalu encer dapat menyebabkan masalah kesuburan.

Tapi untuk memastikan secara tepat kualitas kesuburan sperma Anda, dapat dilakukan pemeriksaan cairan sperma di laboratorium klinik.

Jadi, tidak perlu risau. Selalu menjaga kebugaran fisik Anda dengan rajin berolahraga ditopang oleh makanan dan minuman yang sehat adalah landasan untuk memiliki sperma yang normal dan subur.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara

Sumber: www.detik.com

Mohon Di Komentari: Bujangan yang Risau dengan Air Mani 'Jelly', Pada Kolom Dibawah ini.

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT INI:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Dewasa News. Info Seputar Ibu Hamil, Anak, Bayi dan Balita...