Toko Pasutri

07/01/13

Pakai Sabun Sirih Kok Malah Sakit Saat Bercinta


Dok, saya baru menikah sekitar 1 bulan yang lalu, pertama kali berhubungan dengan suami rasanya memang sedikit sakit tapi satu minggu kemudian sudah tidak terlalu sakit. Kemudian saya mencoba memakai sabun sirih tapi yang terjadi setelah satu minggu pemakaian, daerah kelamin saya malah terasa sedikit gatal dan terasa sedikit sakit ketika berhubungan.

Lalu saya menghentikan memakai produk tersebut, tapi rasa gatalnya belum berkurang, ditambah saya menstruasi rasanya jadi semakin gatal. Satu hari setelah menstruasi, saya berhubungan dengan suami saya, saya merasakan sakit yang luar biasa rasanya seperti terbakar, panas, perih dan gatal. Tolong saya dok, apa yang harus saya lakukan? Terimakasih.

Melitha (Perempuan Menikah, 19 Tahun), ibnu.XXXXXXX@yaho.com
Tinggi Badan 160 Cm dan Berat Badan 45 Kg

Jawaban

Agaknya Anda mengalami 'Dermatitis Kontak' pada vagina akibat sabun sirih. Hal ini membuat Anda gatal, serta pedih, panas, seperti terbakar saat penetrasi penis. Rasa pedih karena terjadi iritasi pada bagian yang gatal hingga dinding vagina mengelupas.

Sebagai tambahan informasi, sirih mempunyai sifat 'adstringens', yang menghalangi lubrikasi (pelendiran) vagina. Padahal dalam hubungan intim, justru lubrikasi amat perlu, agar ketika penis penetrasi ke dalam vagina, tidak terjadi iritasi.

Dianjurkan Anda berkonsultasi dengan Dokter Keluarga Anda untuk memberikan obat 'Anti Histamin', bila perlu disertai obat golongan 'Steroid', misalnya Triamcinolone.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.

Share artikel ini pada tombol dibawah ini, Pakai Sabun Sirih Kok Malah Sakit Saat Bercinta. Sumber

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT INI:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Dewasa News. Info Seputar Ibu Hamil, Anak, Bayi dan Balita...