Toko Pasutri

23/01/12

Apa Efeknya Jika Malam Sanggama, Pagi Onani?


Dok, saya mau tanya apakah ada efeknya kalau setiap mandi pagi melakukan onani padahal semalam sudah melakukan hubungan suami istri? Apakah saya termasuk hypersex? Terimakasih atas jawabannya.

Adhityapratama (Pria Menikah, 31 Tahun), adhityaXXXX@yahoo.com
Tinggi Badan 169 Cm dan Berat Badan 60 Kg

Jawaban

Masih terlampau dini untuk menyimpulkan Anda hypersex. Pada pria muda dengan kebugaran seksual yang prima maka dalam waktu 1-2 jam bila ada rangsangan seksual yang memadai, Mr P sudah bisa 'ON' lagi.

Tapi pada pria dengan kebugaran rata-rata, Mr P baru 'siap tempur' lagi keesokan harinya (seperti Anda) atau seminggu lagi. Pada pria tua bahkan butuh waktu satu bulan lagi agar Mr P nya bangkit lagi.

Perlu Anda ketahui proses hubungan seksual diawali dengan foreplay, lalu sexual arousal, fase datar, ejakulasi-orgasme dan fase refrakter. Penis yang semula tegang jadi relaksasi (layu, mengendur). Jangka waktu fase refrakter menuju fase 'siap tempur lagi', siap terangsang lagi, amat bervariasi seperti yang saya jelaskan di atas.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Taruma

Sumber: www.detik.com

Mohon Di Komentari: Apa Efeknya Jika Malam Sanggama, Pagi Onani?, Pada Kolom Dibawah ini.

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT INI:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Dewasa News. Info Seputar Ibu Hamil, Anak, Bayi dan Balita...