Toko Pasutri

22/01/12

Menikah 4 Tahun, Istri Tidak Pernah Orgasme


Dok saya sudah menikah 4 tahun tapi belum dikaruniai anak. Setiap berhubungan istri juga tidak pernah sampai orgasme karena saya mengalami ejakulasi dini. Bagaimana cara mengatasinya. Terimakasih.

Bima (Pria Menikah, 27 Tahun), agusXXXXX@yahoo.com
Tinggi Badan 165 Cm dan Berat Badan 52 Kg

Jawaban

Ejakulasi dini (ED) masih memungkinkan peluang terjadinya hamil, walaupun memang kebanyakan tidak bisa membuat pasangan puas. Harus dilihat dulu apa jenis ejakulasi dini yang saudara alami. Karena ejakulasi dini diklasifikasikan sebagai berikut:
  • ED ringan, yaitu ejakulasi segera terjadi setelah hubungan seksual berlangsung dalam beberapa kali gesekan yang singkat.
  • ED sedang, yaitu ejakulasi yg langsung terjadi setelah penis masuk vagina.
  • ED berat yaitu ejakulasi yang langsung terjadi saat penis menyentuh kelamin wanita bagian luar. Bahkan ada pula pria ED berat yang mengalami ejakulasi sebelum penisnya menyentuh kelamin wanita bagian luar.
Pada jenis ED berat seperti ini hambatan kehamilan mungkin saja terjadi, karena tidak ada penetrasi penis yang bisa menghantarkan sel sperma ke dalam rahim isteri.

Kalau yang Anda alami bukan ED berat, artinya masih terjadi penetrasi penis, kendatipun sesaat dan masih memungkinkan terjadi kehamilan karena ejakulasi masih terjadi dalam vagina isteri.

Ejakulasi dini adalah proses keluarnya sperma yang terlalu cepat. Menurut penelitian pria yang mengalami ejakulasi dini hanya bisa bertahan selama satu menit atau kurang dari itu.

Sebagian besar penelitian menunjukkan bahwa pria dengan ejakulasi dini biasanya hanya bisa bertahan 15 sampai 60 detik. Maka itu pria dengan ejakulasi dini biasanya dianggap tak bisa membahagiakan pasangannya .

Saya sarankan untuk datang konsultasi dengan dokter keluarga Anda dengan begitu masalah Anda bisa ditangani dan hubungan intim dengan istri tidak makin memburuk.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Taruma

Sumber: www.detik.com

Mohon Di Komentari: Menikah 4 Tahun, Istri Tidak Pernah Orgasme, Pada Kolom Dibawah ini.

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT INI:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Dewasa News. Info Seputar Ibu Hamil, Anak, Bayi dan Balita...