Toko Pasutri

25/01/12

Istri Belum Apa-apa, Suami Sudah 'Muncrat'


Dok, adakah solusi untuk ejakulasi dini? Soalnya waktu Making Love (ML) suami saya cepet sekali orgasme (memuncratkan sperma) sedangkan saya masih belum apa-apa? Suami saya sering lembur sampai malam, apakah penyebabnya karena suami dulu pernah mengalami depresi? Terimakasih.

Aen (Perempuan Menikah, 30 Tahun), clarita_XXXX@yahoo.com
Tinggi Badan 161 Cm dan Berat Badan 55 Kg

Jawaban

Seorang pria dianggap mengalami Ejakulasi Dini (ED) bila ia tidak mampu mengendalikan ejakulasinya sampai pasangannya mencapai orgasme minimal dalam 50 persen dari kesempatan melakukan hubungan seksual dengan syarat tidak ada gangguan fungsi seksual di pihak wanita.(Pangkahila W, 2000).

Jika istri merasa belum apa-apa tapi suami sudah ejakulasi bisa saja itu karena ejakulasi yang terlalu cepat. Derajat ED berbeda-beda tergantung dari tingkat keparahannya, yang terbagi menjadi:
  • ED terjadi sebelum penis menyentuh vagina
  • ED terjadi segera setelah terjadi persentuhan dengan bibir atau liang vagina
  • ED terjadi segera setelah penetrasi penis ke dalam vagina
  • ED terjadi segera setelah gesekan-gesekan singkat dari penis dengan vagina.
Penyebab ED ini bisa karena faktor psikis dan fisik. Pada suami Anda, depresi masa lalu yg belum tuntas penyembuhannya dan keletihan fisik karena sering kerja lembur, dapat menjadi faktor-faktor penyebab.

Cobalah berkonsultasi dengan Dokter Keluarga Anda karena ada berbagai cara yang dapat ditempuh untuk pengobatan ED yaitu terapi seks atau obat-obatan.

Terapi seks ini cara yang diperkenalkan oleh pakar kesehatan seksual, Masters & Johnson. Cara ini dilakukan untuk mengendalikan ejakulasi suami dengan bantuan isteri, yang dikenal dengan nama 'Squeeze Technique', yakni teknik penekanan pada penis dengan ibu jari, telunjuk & jari tengah selama beberapa detik untuk menghambat terjadinya ejakulasi.(Pangkahila W,2000).

Sedangkan terapi obat-obatan yang bisa dilakukan adalah medikamentosa yang terdiri atas obat topikal (salep atau krim), obat oral (yang diminum) dan Obat Foredi (dioles).

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Taruma

Sumber: www.detik.com

Mohon Di Komentari: Istri Belum Apa-apa, Suami Sudah 'Muncrat', Pada Kolom Dibawah ini.

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT INI:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Dewasa News. Info Seputar Ibu Hamil, Anak, Bayi dan Balita...