Toko Pasutri

16/01/13

Takut Bercinta Karena Tak Bisa Menikmati


Saya mau tanya tiap berhubungan badan sama suami saya merasakan sakit bukan nikmat, padahal sebelumnya sudah dilakukan foreplay terlebih dulu. Terus terang tiap mau hubangan badan sama suami saya jadi takut. Apakah saya ada kelainan? Terus solusinya bagaimana? Terimakasih.

Nur Rahmi (Perempuan Menikah, 26 Tahun), nur_caXXXX@rocketmail.com
Tinggi Badan 160 Cm dan Berat Badan 48 Kg

Jawaban

Saudari Nur dapat dipahami jika Anda menjadi takut ketika akan berhubungan seksual dengan suami karena pernah merasakan sakit. Sanggama atau hubungan seksual yang tidak membuat sakit bagi perempuan bukan foreplay tetapi cukup banyaknya lubrikasi yang keluar.

Jika Anda mengatakan sudah foreplay tetapi masih sakit saat sanggama, berarti saat foreplay Anda memang kurang terangsang sehingga lubrikasi kurang saat sanggama.

Pertama yang harus Anda lakukan adalah cobalah eksplorasi bagian tubuh Anda dan lakukan fantasi seksual dan bayangkan apa yang Anda ingin dari pasangan Anda lakukan kepada Anda agar bisa membuat Anda terangsang. Setelah membayangkan saja sudah membuat Anda bergairah, maka komunikasikan dengan pasangan Anda sehingga ia bisa memuaskan Anda secara seksual.

Untuk berjaga-jaga, karena Anda masih ada sedikit trauma terhadap sanggama yang sakit belilah vagina gel di apotik terdekat.

Pesan penting: meski vagina gel bisa membantu Anda melakukan sanggama tanpa sakit, inti permasalahan Anda adalah mengenai bagaimana membuat Anda bergairah jangan sampai tidak Anda tindak lanjuti. Selamat bereksplorasi.

Zoya Amirin, M.Psi
Psikolog seksual bersertifikasi yang memiliki pendidikan seksual yang berlatar belakang psikologi. Ketua dalam Komunitas Studi mengenai Perilaku Seksual, anggota dari Asosiasi Seksologi Indonesia.

Pengajar mata kuliah Kesehatan Reproduksi, Ilmu Hubungan antar manusia, Public Relation, Ilmu Komunikasi Dasar di Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia.

Share artikel ini pada tombol dibawah ini, Takut Bercinta Karena Tak Bisa Menikmati. Sumber

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT INI:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Dewasa News. Info Seputar Ibu Hamil, Anak, Bayi dan Balita...