Toko Pasutri

08/01/12

Dok, 'Senjata' Saya Susah Tegang


Dok, kenapa saat Making Love air mani saya selalu cepat keluar? Penis juga cepat loyo dan susah tegang alias tidak mau lama berdiri. Tolong bantu ya Dok. Terimakasih.

Abi (Pria Menikah, 24 Tahun), angelman.one88@yahoo.com
Tinggi Badan 164 Cm dan Berat Badan 57 Kg

Jawaban

Usia Anda 24 tahun, saat ML dengan isteri air mani cepat keluar, penis cepat loyo, ereksi tidak mau lama. Dari gejala di atas, mungkin Anda mengalami ejakulasi dini dan disfungsi ereksi.

Untuk mengetahui kekuatan ereksi biasanya dengan melakukan Erection Hardness Score (EHS), yaitu tes mandiri yang sederhana, tervalidasi dan menunjukkan kelas kekerasan ereksi dengan ukuran berskala 4.

EHS digolongkan menjadi 4 grade, yaitu:
  • Grade 1: Penis bisa membesar tapi tidak mengeras, yang diibaratkan seperti 'tapai atau tape'. Grade ini termasuk pada disfungsi ereksi berat.
  • Grade 2: Penis keras namun tidak cukup keras untuk penetrasi, yang diibaratkan seperti 'pisang'. Grade ini termasuk disfungsi ereksi sedang.
  • Grade 3: Penis cukup keras untuk penetrasi namun tidak sepenuhnya keras, yang diibaratkan seperti 'sosis'. Grade ini termasuk suboptimal atau disfungsi ereksi ringan.
  • Grade 4: Penis keras seluruhnya dan tegang sepenuhnya, yang diibaratkan seperti 'timun'. Grade inilah yang diharapkan pada pria, sehingga bisa mendapatkan kepuasan seksual kedua pasangan.
Kalau Anda perokok segera hentikan kebiasaan merokok, periksa pula kadar gula darah Anda. Untuk memastikan penyebabnya, sebaiknya Anda konsultasi dengan Dokter Keluarga Anda.

Melihat usia Anda yang masih muda, tidak usah risau karena ada banyak obat untuk memulihkan bila penyebabnya masalah fisik antara lain golongan SILDENAFIL. Tapi bila penyebabnya masalah psikis, perlu konsultasi & terapi psikologis.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara

Sumber: www.detik.com

Mohon Di Komentari: Dok, 'Senjata' Saya Susah Tegang, Pada Kolom Dibawah ini.

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT INI:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Dewasa News. Info Seputar Ibu Hamil, Anak, Bayi dan Balita...